Minggu, 20 November 2016

Membuat Kesan Pertama Yang Positif

Kesan Pertama
Image SourceSlideshare.net
"Tidak ada kesempatan kedua untuk mengulang kesan pertama". Kegagalan membuat kesan pertama yang positif dapat mengurangi penilaian orang tehadap Anda dan kesempatan untuk mendapatkan sesuatu, seperti diterima pekerjaan dan menjalin hubungan dengan orang.

Kesan pertama positif dapat dipelajari dan apabila Anda ingin meningkatkannya. Berikut ini adalah tips sederhana untuk meningkatkan kesan pertama yang lebih positif:
  • Tersenyum
"Tersenyumlah maka dunia akan ikut tersenyum dengan mu". Tersenyum merupakan tanda keramahan, apabila Anda tersenyum maka Anda dianggap orang yang ramah. Orang akan membalas senyuman Anda jika Anda tersenyum ke mereka.
  • Mendengarkan
Orang lebih suka bercerita tentang dirinya jadi dengarkanlah. Mendengar apa yang dibicarakan orang lain kepada Anda dapat membuat Anda terlihat sebagai sosok yang pengertian dan dapat membuat Anda mengenal lebih dalam orang tersebut.
  • Percaya diri
Merasa rendah diri tidak ada gunanya. Rendah diri hanya membuat orang lain berfikir Anda tidak berarti. Orang akan menilai Anda berharga apabila Anda percaya diri. Percaya dirilah dengan cara anggap diri Anda penting bagi orang lain.
  • Bermain
Bermain merupakan hal yang menyenangkan. Ajaklah orang lain bermain dengan Anda dengan kegiatan seperti tembak-tebakan, bercanda, atau kegiatan yang mengundang tawa, maka Anda akan dianggap sebagai orang yang jenaka.

Anda adalah kuncinya. Semua hasil dapat dicapai apabila dilakukan, empat tips sederhana akan bermanfaat jika Anda mempraktekkanya. Jika Anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai kesan pertama, Anda dapat membaca buku First Impressions: What You Don't Know About How Others See You karangan Demarais dan White.

7 komentar:

  1. Gan bermanfaat juga nih artikelnya

    BalasHapus
  2. percaya diri..... itu yang belum bisa diterapkan

    BalasHapus
  3. sangan bermanfaaat. Tentu terlihat ramah adalah terpenting

    BalasHapus
  4. memberi senyuman manis dan mau mendengar adalah langkah awal kita bs membangun citra diri yg positif..

    BalasHapus
  5. Yup benar sekali...terimakish atas tambahannya

    BalasHapus
  6. Ayo gan coba....kapan lagi mencoba kalau bukan sekarang?

    BalasHapus