Sabtu, 03 Desember 2016

The Golden Rule of Friendship: Cara Mudah Berteman Dengan Siapapun

Berteman
Berteman
Image Source: kawankumagz.com
Berteman dengan orang lain bisa saja sulit, terutama di zaman dengan teknologi yang maju. Kesulitan dalam membuat teman baru dapat diatasi apabila anda menguasai satu teknik yang bernama The Golden Rule of Friendship (aturan emas dalam pertemanan). Teknik ini sangatlah mudah dan 100% berhasil sepanjang waktu, tanpa kegagalan, dalam membuat pertemanan.

Teknik Golden Rule Of Friendship adalah jika Anda ingin orang lain menyukai Anda, buat mereka merasa nyaman dengan diri mereka sendiri. Orang lain akan membalas budi kepada individu yang membuatnya merasa senang dan cenderung menghindari orang yang membuatnya merasa kesakitan atau tidak nyaman. Jika Anda membuat orang lain merasa nyaman dengan dirinya sendiri, mereka akan berhutang budi kepada Anda karena membantu mendapatkan kenyamanan. Buatlah nyaman dengan dirinya setiap waktu jika Anda bertemu dengan orang lain. Dia akan mencari kesempatan untuk bertemu dengan diri Anda untuk merasakan kenyaman lagi.

Menerapkan The Golden Rule Of Friendship itu cepat, mudah, dan berhasil, akan tetapi kebanyakan orang terlalu fokus pada dirinya sendiri dan tidak memperhatikan kebutuhan orang lain atau mengembangkan hubungan yang bermakna. Jika Anda ingin terlihat ramah dan menarik di mata orang lain, Anda harus menghilangkan keegoisan dan memperhatikan orang yang sedang berbicara dengan Anda. Orang lain akan suka ketika Anda membuat mereka, bukan Anda, pusat perhatian. Orang lain akan dengan mudah menuruti keinginanmu dan kebutuhanmu ketika mereka menyukaimu.

The Golden Rule Of Friendship dapat Anda praktekkan dengan keterampilan sosial yang lain seperti membuat kesan pertama yang positif dan membuat percakapan dengan orang asing. Pos saya membahas kesan pertama yang positif berjudul membuat Kesan Pertama Yang Positif, dan yang membahas membuat percakapan dengan orang asing berjudul Berbicara Dengan Orang Asing: Pertanyaan-Pertanyaan Pemicu Pembicaraan.

Selain itu, terdapat teknik lain membuat teman baru yang dapat Anda pelajari di buku yang berjudul Friendship Factor, The (New Edition) karangan McGinnis, atau video yang berjudul Life Guide : How To Make A Friend 

Sumber:Psychology Today

Tidak ada komentar:

Posting Komentar